Apa Itu Content Analysis?

Content analysis adalah suatu analisis terhadap halaman dan isi konten yang dibuat untuk bisnis. Pemakaiannya sangat penting untuk membantu menganalisa dan memonitor efektivitas dari halaman konten tersebut.

Pengguna media sosial saat ini semakin meningkat pesat mencapai 3.6 miliar di dunia. Tentu saja ini menjadi peluang bagus bagi para pelaku industri karena penggunaan media sosial bisa menjadi tempat pemasaran efektif untuk bisnis dan usaha mereka. Membuat halaman bisnis dan promosi tak akan membantu banyak terkait proses pemasaran kecuali Anda menerapkan content analysis. Apa itu content analysis?

Mengenal Content Analysis

Content analysis adalah suatu analisis terhadap halaman dan isi konten yang dibuat untuk bisnis. Pemakaiannya sangat penting untuk membantu menganalisa dan memonitor efektivitas dari halaman konten tersebut. Pastinya Anda bisa melacak kemajuan dari halaman itu dan dampak yang diharapkan setelah konten tersebut diupload. Ketika Anda menerapkan strategi dan promosi marketing, Anda harus menerapkan beberapa rangkaian target dan sasaran untuk social media yang digunakan. Tentu saja ini bisa menghasilkan kesuksesan untuk langkah-langkah promosi yang digunakan.

Manfaat Content Analysis

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penerapan content analysis untuk media sosial dan isi konten Anda.

1. Memberikan Gambaran Kinerja

Penerapan content analysis bisa membantu Anda memberikan gambaran kinerja media sosial atau halaman promosi sudah mencapai target atau belum.

2. Melacak Kinerja Hastag

Pemakaian hashtag dalam media sosial juga amat penting sehingga Anda bisa memakainya kapan saja untuk melacak kinerja hastag.

 

Baca juga :